Jumat, 17 Mei 2013

Aku Adalah Bintang!

Memakai baju di jaman 90 tidak akan lengkap jika sablonan yang dipakai tidak glow in the dark. Dulu banyak sekali merk - merk yang menawarkan berbagai jenis. Sebut saja merk Kazoot(aku lupa apakah benar atau tidak penulisannya, soalnya sudah di cari berhari - hari tetap tidak ketemu), dengan warna hijau menyala maka remaja yang memakai baju tersebut bisa dipastikan tidak akan di jauhi oleh teman - temannya karena dia akan dianggap sebagai role model. Perilakunya tidak seribet sekarang, cukup memakai baju itu setelah mengaji di masjid, maka dia akan mendapatkan kesempatan pertama untuk bermain Nintendo atau Sega.

                  --------------------------------------------------------------------------------
Bertumbuhnya tulang susu pada era teknologi memang membawa dampak yang begitu besar bagi perubahan zaman. Sebenarnya jika ditelisik lebih dalam, apa si wujud nyata dari perubahan zaman? aku akan menjawab pertanyaan itu dengan adanya teknologi yang berbasis mesin. Mesin itu musuh dalam selimut, bagaimana tidak, jika aku tidak memakai simut saat tidur maka aku tidak akan bisa tidur. Tapi jika aku memakai slimut maka akan banyak kemungkinan buruk yang bisa terjadi. Pertama selimut itu bekas keringat panas yang menempel dari pori-pori tubuh ini. Yang kedua bisa dipastikan jika posisinya adalah anak kos - kosan maka selimut itu akan sangat - sangat jarang di cuci. jadi bisa ditebak apa saja yang berkumpul diselimut itu. ya seperti itulah mesin, mesin adalah musuh dalam selimut.

Era 90an sudah berlari sangat kencang, sampai - sampai aku kehilangan Nintendo ku dan Tamagochi ku. Aku tak tau kapan moment itu berlangsung secara tepat. Justru karena sekarang ada mesin, segala sesuatu bisa terekam dengan mudah. Paling tidak, era tidak akan berlari sekencang dulu. Era akan sangat perlahan gerakanannya. Disetiap detik disemua belahan dunia, era bisa direkam. Maka era tidak akan mudah untuk semena - mena seperti dulu. Tiba - tiba saja meninggalkan tuannya yang sedang bermain kura - kura ninja.

Semua berawal dari era dan selalu disebabkan oleh mesin. Aku mencoba untuk bertanya kepada bintang kecil dilangit yang biru tentang mengenang era saat itu yang berlari begitu cepat. Jawab bintang kecil itu adalah manual. ya manual. Dia melakukan berbagai macam aktivitas manual seperti petak umpet. Oke, dari situ aku mencoba bertemu dengan anak hilang yang ditinggal oleh era nya. Sebut saja namanya Bunga. dia juga memiliki semacam penyakit manual. Dari bintang kecil itu hingga Bunga maka ditemukanlah gerbong asap yang membawa kain sutra yang sekarang berubah menjadi kain film dimana pada kain tersebut terbingkai dengan rapi oleh balok 4 sisi. Seperti halnya musuh dalam selimut, sekalipun itu gatal tapi akan tetap butuh produk olahan mesin untuk bahan - bahannya. akhirnya bunga mengajariku dan Bintang untuk terkena penyakit manual secara jelas, Beginilah caranya:

1. Langkah Pertama
Kaos Polos
-adalah menyiapkan Film yang dibuat dari Screen.
- siapkan kaos
Bunga berkata bahwa screen seolah mengingatkan pada sentuhan yang lembut dan seksi. Ya, kelembutan yang dibawa oleh Adam dari China. Namun karena keserakahannya Adam, maka dia kehilangan hartanya sehingga kelembutannya diganti dengan lubang tipis dan berjajar dengan sebutan Paranet. Tidak ada lagi kelembutan Adam seperti sebelumnya karena keserakahannya.

2. Langkah kedua
Bahan - Bahan untuk pewarnaan
Proses pencampuran bahan - bahan cat
- siapkan Rubber, Shandy, Binder, pixel(semoga tidak salah sebut)
mereka adalah cairan dasar untuk membentuk pola yang kita inginkan.
Setelah Screen disiapkan, maka siapkanlah masakan Italy yang paling terkenal, ya Pasta!!!! tapi disini aku sedikit menelan ludah, karena Pasta disini dibuat oleh campuran Rubber yang berwarna putih sebagai dasarnya. Karena bahan yang akan ditimpa adalah berwarna kuning, maka Bunga ingin memanualkan warna hijau untuk menimpa bahan tersebut. Warna hijau dibuat dari adukan biru dan kuning.--kata Bunga yang semakin sok tau--. 


3. Langkah ketiga
Rakel - alat untuk menimpa tinta ke obyek yang dituju(kaos)
-Pastikan Rakel untuk menyapu tinta tidak tertinggal karena dengan panjang sekitar 15 meter akan semakin memanualkan era.


4. Langkah keempat
Proses "Penggesutan"
-adalah Penggesutan --dari bahasa Bunga sendiri--
aku sedikit bingung disini, mungkin yang dimaksud bunga adalah tahap menimpa ya. Namanya menimpa, siapapun pasti suka. disini sepertinya aku mulai menyingsingkan lengan baju. Bukan, bukan karena semangat, tapi karena takut kotor karena hari itu mama lupa belum beli Rinso.

5. Langkah terakhir
Proses Pengeringan
- adalah pengeringan dengan Hair dryer.
memang ya, yang namanya musuh itu selalu bisa berbubah fungsi meski masih satu bentuk. Biasa digunakan untuk menghentikan tarian air di rambut, tiba - tiba difungsikan untuk menghentikan ketebalan emosi yang ditimbulkan dari cat dan lebih tepatnya karena Bunga menimpanya dengan sangat keras sehingga emosi dari cat harus di redakan.

Begitulah sekiranya. Kini bintang bisa memperkenalkan dirinya sendiri dengan jelas, dengan warna yang dipadukan. Diaa berteriak dengan kencang:
                                          AKU ADALAH BINTANG!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan di Respect