Selasa, 23 November 2010

Change Of the SELF



Video ini saya konsep untuk acara Mas Mbak Jawa Tengah 2010. Akan tetapi naas nasibku, video tidak bisa diputar karena kurang telitinya panitia. Beribu - ribu maaf saya harus mengatakan ini karena sya sudah memesan proyektor dari jauh - jauh bulan sebelum acara dimulai. satu hal yang saya ambil adalah buat apa saya harus menyalahkan panitia toh masih banyak SHOW TIME untuk memperkenalkan konsep, seperti di blog saya ini.

nah konsep ini saya buat sebenarnya untuk menceritakan tentang karakteristik Banjarnegara. dimana Banjarnegara masih dalam keadaan Ulat atau belum mengarah kepada kupu - kupu. ada alasan tersendiri ketika saya memilih metamorfosis ulat ke kupu - kupu untuk mencitrakan Banjarnegara.
PERTAMA : saya aku memang massiiiihhhhhh sangaaaattttttt bnayaaaakkk orang yang tidak mengetahui Banjanegara, padahal potensi didalamnya sangatlah banyak
KEDUA : keyakinan saya akan anak - anak kreatif Banjarnegara sangat kuat untuk mulai melambungkan Banjarnegara, tidak perlu berfikir jauh hingga ekonomi, cukup diawali dari dunia kreatifnya terlebih dahulu.

saya memilih konsep stop motion juga karena ada sesuatu yang unik bahwa bagaimanapun sebuah gambar akan tetap bercerita, entah dia berdiri sendiri atau dia dibentuk struktur untuk menjadi video yang bergerak. itulah mengapa saya menyukai foto yang disusun daripada saya harus membuat video.


oleh karena itu saya yakin fase Banjarnegara yang bertambah banyak anak - anak kreatifnya kan menjadi fase Kepompong yang siap meledak menjadi kupu - kupu yang cantik.

Konseptor : Adhirga Romadhona
Photo Taker : Affits Gayuss
Ilustrator : Bunga Malikha
backsound : Saint Loco - Intro Vision of Transmision

Semoga menginspirasi........

1 komentar:

  1. Wah saya salut dari banyak hal setelah saya baca posting ini.
    1. Saya salut sama Mas Dhirga yang selama pelatihan tidak menunjukkan rasa kecewanya kepada panitia dalam bentuk apapun, Mas Dhirga memilih 'menyalahkan diri sendiri' daripada harus menyalahkan orang lain.
    2. Saya salut sama konsep yang diciptakan oleh Mas Dhirga dalam video ini
    3. Saya salut dengan pemikiran "yang penting kreatifitasnya dulu".

    Mari pemuda, bersama kita bangun negeri! ;)

    BalasHapus

Silahkan di Respect