Sabtu, 14 Mei 2011

Mereka Tak Pernah Malu dengan Banjarnegara

Sholeh ( cerita sebelumnya ) memang sesosok orang yang pintar dan dia selalu memiliki motivasi tersendiri untuk melakukan tindakannya. Ya, katakanlah ketika dia pertama kali mengikuti kegiatan Ospek di Kampusnya. Karena Sholeh selalu memiliki motivasi tersendiri, maka ketika ada sesuatu kesempatan untuk melakukan pertunjukan, Sholeh tiba - tiba menunjukan tangan untuk maju kedepan. Sholeh ditanya oleh salah satu anak acara ospek " oke Sholeh, kamu mau menunjukan apa??" Sholeh menjawab " saya akan menunjukan orang - orang Banjarnegara kepada teman - teman" . Lalu anak acara kembali bertanya " dengan cara apa??" dan dengan sontak Sholeh menggerakan tubuhnya, Sholeh meliak liukan tubuhnya, dan Sholeh jungkir balik ( memeragakan Break Dance ) . Sontak saja seluruh peserta ospek berteriak kagum dan tepuk tangan.
Anak acara pun memberikan ucapan selamat. " Wow, ini kegiatan anak - anak Banjarnegara??" Sholeh menjawab dengan lantang " baru sebagian kecil dari aksi Street kami" tentu saja dengan senyuman lebar Sholeh. Setelah momen itu, Sholeh mendapat beberapa perhatian dari teman - teman satu angkatan karena keberaniannya menunjukan keahlian apa yang dia miliki. Ada pertanyaan dari seorang teman Sholeh, dia mengatakan seperti ini " dari mana Banjarnegara bisa mengetahui hal tersebut? bukan kah Banjarnegara itu kota yang kecil? " lalu Sholeh menjawab " mungkin kecil dimata orang - orang yang tidak pernah menjelajah Indonesia" tetap dengan senyum lebarnya. Teman Sholeh pun kembali bertanya " apa maksudnya? kalau Banjarnegara terkenal, pasti sudah masuk di jajaran kota penting di Indonesia. Dengan rendah hati sambil menatap muka temannya tersebut Sholeh Menjawab " saya akan jelaskan padamu setelah selesai OSPEK ini".
Jawaban Sholeh tersebut membuat temannya bingung dan bertanya - tanya, mengapa tidak dijawab Sholeh sekarang? mengapa harus menunggu OSPEK nya selesai? Pertanyaan itu tentu akan membentuk beberapa dugaan dugaan dari teman Sholeh yang baru kenal di hari ospek tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan di Respect