Rabu, 06 Oktober 2010

Under And Cover


sebetulnya judul ini saya ambil dari judul foto yang diediting oleh temanku dan yang menjadi objek fotonya adalah saya. saya masih ingin bercerita mengenai karakter apa yang ada di wajah, ternyata setelah melihat wajah saya dibagi menjadi dua, yakni kanan dan kiri memang mengandung arti yang berbeda.

pada wajah saya yang sebelah kiri terlihat dengan jelas bahwa sebuah ambisi dan apapun yang di inginkan seolah harus saya capai dan itu menjadi sebuah harga diri pada nantinya karena manusia sebetulnya butuh gengsi untuk hidup antara lain untuk harga diri dan mempunya sosok dimata orang lain.

lalu pada wajah saya sebelah kanan terlihat sebuah ketenangan dimana manusia yang biasanya banyak akan kegiatan akan menimbulkan konflik. setelah matakuliah Resolusi konflik di hari selasa tanggal 5 oktober 2010 kemarin saya mengambil bebrapa letak dan cara komunikasi seseorang dalam menyelesaikan konflik,,,,wajah itu menggambarkan sebuah ketenangan dan kebijakan dalam memilih sesuatu.

jadi,,manusia itu tidak dapat dinilai secara frontal apakah dia memiliki sifat x atau y atau lainnya,,tapi sifat manusia adalah sifat yang menyesuaikan antara ruang dan waktu yang dibutuhkan untuk menunjukan karakternya agar manusia tersebut bisa bernegosiasi dengan baik ketika melakukan interaksi dengan orang lain.

:-)

semoga menginspirasi....

terimakasih buat Fery Yosnia yang sudah mengambil gambar dan mengeditnya.

5 komentar:

  1. Life is only a matter of negotiation inside. Good or bad. Love or hate. Stay or leave.


    Keren Dir ... :)

    BalasHapus
  2. @ Klara : Just do it,,,Just It.... :-D

    @ angga : yah seperti itu lah,,apa yang diajarkan oleh Dosen2 kita cukup membentuk Mindset saya seperti ini,,,hehehhe

    BalasHapus
  3. dek..asik yah kamu..suka ah..sama tulisanmu..
    sederhana tapi manis..eitzzz...pujianku ntar dulu ahhh..biar berkarya lebih dan lebih lagi baru tak puji..hehe..

    BalasHapus
  4. @ ardi : trimakasih atas blogwalking dan komentarnya,,hehehehhe<ditunggu kehadirannya kembali,okee

    BalasHapus

Silahkan di Respect