Jumat, 27 Mei 2011

THE


Jika berbicara masalah kecerdasan dan ketepatan, maka Sholeh akan selalu ingat pada salah satu temannya yaitu Danar Satria. Pria berusia 21 tahun ini bisa diumpamakan bisa dipanggil " The", kata "The" adalah sebuah simbol bagi sesuatu yang memiliki arti yang mendalam. Sebagai contoh :
1. The Italian Job = Sebuah pekerjaan orang - orang Italy
2. The Davinci Code = Code mengenai suatu harasia menggunakan pendekatan lukisan Leonardo Davinci.

Simbol tersebut tentu membuat sebuah ungkapan bahwa sesuatu yang menggunakan awalan "The" bisa disebut sebagai sesuatu hal. Maka panggilan yang tepat untuk sahabat Sholeh yang satu ini adalah " The Danar ". Kata itu memiliki arti tersendiri bagi Sholeh dan sahabatnya, Danar bukan hanya seorang teman sepermainannya akan tetapi menjadi salah satu motivator yang bisa dilihat hasil - hasilnya. Pria yang menyukai rambut kriting ini selalu menjadi kejutan bagi teman - temannya, kejutan itu bukan hanya hadiah semata akan tetapi sebuah kebanggaan tersendiri karena bisa bersahabat dengan " The Danar ". Tidak terlalu berlebihan bagi Sholeh untuk menganggap Danar sebagai seorang yang istimewa di matanya karena Sholeh selalu belajar dari apa yang telah dilakukannya. Bagaimana tidak, Danar telah menjejakan kakinya di Jepang dan di Canada berkat kecerdasan dan ketepatan melihat peluang. Di usianya yang ke 18 ( tepatnya Kelas 2 SMA ) Danar berhasil mendapatkan kesempatan untuk Ke Jepang. Lalu saat Danar kuliah, dia kembali menerbangkan raganya ke Canada. Tentu saja tebang ke Canada dengan sebuah prestasi akan lain halnya dengan terbang ke Canada hanya karena liburan semata. Prestasi itu yang berhasil membawa Danar untuk menikmati Canada. Beberapa moment yang berhasil Danar kemas dalam sebuah kenangan :

1. First Time


2. First Day With Host Family


3. Theatre Antigonish

4. Angus L. Macdonald Library

Beberapa kenangan yang berhasil Danar simpan dengan manis. Sungguh sangat manis karena momen seperti ini bisa di ceritakan kepada anak cucu disaat suasana santai keluarga dan tentunya pasti akan memberikan motivasi tersendiri bagi keluarga. Mengutip kata Dena Ema dalam komentar mengenai foto di FaceBook " Nah kaya kue li dadine putune ko gumun". Artinya adalah nah seperti itu dong jadinya cucu kamu kagum kepadamu. Ucapan yang simple tapi merupakan sebuah keunikan karena ungkapan seorang teman adalah ungkapan kebanggaan.
Sholeh mulai belajar dari apa yang telah diperoleh Danar, Sholeh mempejari bagaimana cara Danar menceritakan Banjarnegara ketika Danar berhasil menjadi juara 3 Mas Jateng di Tahun 2008. Inspirasi seperti ini tentu akan menjadi point tersendiri bagi Sholeh yang akan menceritakan tentang Banjarnegara kepada teman barunya di Kampus. Hal ini menjadi poin tambahan dan lagi - lagi Banjarnegara telah membuktikan bahwa nama " Young Gunners " atau gudang peluru muda bertalenta bersarang di Kota Dawet ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan di Respect